Tipe-Tipe Murid Memilih Jurusan

Home » News » Tipe-Tipe Murid Memilih Jurusan

 

Diantara sebegitu banyaknya temen yang kamu punya (atau mungkin pacar kamu #cieee, atau gebetan kamu #uhuukk), pasti mereka ada diantara 2 tipe ini (PASTIII..) dalam memilih kampus atau jurusan. Yuk cekidot :

  1. Pemilih Kampus (Universitas / Institut)Murid yang satu ini bisa dipastikan dia punya pemikiran yang simple, gak aneh2 (harusnya sih yahh..) Kenapa? Soalnya bagi dia yang penting memilih kampus nya dulu. Jurusannya?? Ahhh kesekian aja nanti milihnya.Contohnya gini:
    Budi (lagi – lagi Budi, gak ada nama lain apa min??..) memilih kampus ITB, gak peduli jurusannya apapun yang penting dia keterima di ITB (mungkin menurut si Budi ini ITB paling okee). Yaa memang bener sihh. Sebenernya banyak juga kampus yang oke sih Bud -___-. Nah si Budi ini akan mati2an masuk ke ITB, meskipun masuk di jurusan yang paling rendah passing grade nya.

    Dalam kasus ini Budi gak mikirin kerjaan nanti seperti apa, karena dia yakin dengan nama kampusnya, pasti dia dapet pekerjaan setelah lulus nanti.

    Intinya dari tipe ini adalah Cari Kampus Paling Bagus dan coba masuk apapun jurusannya (mau yang paling rendah passing grade nya jg gpp)

  2. Pemilih JurusanNahh kalo pemilih yang satu ini bisa dibilang perfectionist. Kenapa? Soalnya dia sambil mikirin pekerjaan yang cocok buat dia juga kedepannya (cocok dijadikan teman hidup suatu saat nanti..#naon atuh min)Contohnya gini :
    Budi (lagi – lagi Budi) pengen jadi dokter waktu udah lulus nanti. Nah kalian pasti tau donk jurusan apa yang bakal dipilih Budi?? Yakk tepat sekali, Teknik Mesin (yaa kali teknik mesin #hufft) pasti kedokteran. Nah disini Budi lebih memilih jurusan dibandingkan kampusnya. Karena apapun kampusnya selama jurusannya kedokteran, Budi pasti lulus jadi dokter.

    Dalam kasus ini Budi gak mikirin kampusnya nanti seperti apa, karena bercita2 pengen jadi dokter, makannya dia pilih jurusan kedokteran. Coba kalo milih teknik mesin, yaa gk akan jadi dokter kalii -_____-

    Intinya dari tipe ini adalah Cari Jurusan Paling Bagus dan coba masuk dimanapun kampusnya (mau diluar kota atau pulau jg gpp)

  3. Yaa Pemilih Jurusan Yaa Pemilih KampusHufft ini nih yang repot (pasti kalian punya banyak temen yang kayak gini). Untuk kamu yang seperti ini, satu saran dari mimin : Kalian harus punya kemampuan akademis yang memadai. Atau senggaknya kamu pelajari dari jauh – jauh hari materi SBMPTN nya.Contohnya gini : <br/ > Sari (males Budi terus..) mau kuliah di kedokteran (berarti dia sudah milih jurusan) dan di kampus UNPAD (dia juga nentuin sendiri kampusnya). Nah untuk diterima di kedokteran UNPAD, Sari harus belajar ekstra keras karena Kedokteran UNPAD memiliki passing grade yang tinggi.

    Intinya kalo kamu itu tipe yang seperti ini harus punya kemampuan akademis tinggi atau seenggaknya belajar dari jauh – jauh hari materi SBMPTN nya

So,,apapun pilihan kamu no.1 no.2 no.3, kamu tetep harus belajar dan berjuang. Ingett yang mau kuliah itu bukan kamu sendiri (satu Indonesia tauu gk sih..#Keep Fighting Guyss #Uhuyy

Posted on